Heboh, Ayat Injil Dipajang di Rumah Sakit Arab

- April 11, 2019
Sebuah foto yang dipublikasikan warganet bernama Madallah di akun media sosial instagram memicu kemarahan dan kritikan di dunia maya terutama di negara-negara Arab.

Maddallah mengunggah fotonya yang berada di dalam sebuah rumah sakit di Uni Emirat Arab (UEA) sambil menunjuk tulisan yang mengutip ayat Injil.

Ayat Injil yang ditulis dengan berbahasa Arab itu adalah Matius 11:28 yang berbunyi,

 تعالوا إليّ يا جميع المتعبين والثقيلي الأحمال، وأنا أريحكم 

Adapun artinya adalah “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.”

Maddallah menilai, dengan adanya tulisan tersebut pemerintah UEA bisa dianggap telah murtad dari agama Islam.

“Setelah patung Buddha sekarang ada ayat Injil di dinding resepsionis di dalam Rumah Sakit Wahah, di Abu Dhabi, kota Al-Ain. Pemerintah UEA telah murtad. Kalian akan menerima balasan yang setimpal dari Allah Ta’ala.” ujarnya.
Sontak saja, unggahan Maddallah itu ditanggapi oleh warganet yang lain. Sebagian besar dari mereka mengutuk tindakan pemerintah UEA yang menyebarkan budaya Barat di tengah-tengah masyarakat Arab yang mayoritas beragama Islam.

Pekan lalu, warga UEA dikejutkan dengan adanya patung Buddha yang berada di jalan tol Abu Dhabi-Dubai. Sejumlah warganet mendokumentasikannya dengan video lalu menyebarkannya di internet.

Sebelumnya, UEA juga menjadi perhatian dunia ketika menggelar misa pertama bagi umat kristiani pemimpin gereja Katolik internasional Paus Fransiskus, Paus ke-266.

Baca juga: Misa Terbesar di Semenanjung Arab

Fenomena yang merusak tatanan kehidupan di UEA meningkat selama 10 tahun terakhir. Hal tersebut terjadi setelah Syaikh Zayid Al-Nahyan, Presiden UEA meninggal dunia pada tahun 2004 silam.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search