Jokowi Kaget Soal Tiket Pesawat dan Avtur, Ini Tanggapan Rocky Gerung

- Februari 13, 2019
Rocky Gerung - Jokowi
ilustrasi
Sejumlah media pekan ini diwarnai dengan judul Jokowi Kaget. Dua di antaranya adalah “Jokowi Kaget dengan Harga Tiket Pesawat” yang dirilis Republika dan “Jokowi Kaget, Harga Avtur Bisa Begitu Mahal: Akan Panggil Dirut Pertamina” yang dirilis Tribunnews.

Menanggapi berita Jokowi kaget tersebut, Rocky Gerung melontarkan kritiknya.

"Presiden kaget kenapa harga tiket (pesawat) naik, ngapain kaget? Negara itu adalah pemegang saham Pertamina. Kok kaget bahwa Pertamina memonopoli perdagangan avtur?" kata Rocky Gerung di acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa (12/2/2019) malam.

Menurut Rocky, sikap seperti itu akan membuat masyarakat berpikir bahwa Presiden tidak mengerti hierarki perundang-undangan yang ada.

"Kan orang jadinya berpikir, ini presiden tidak ngerti hierarki perundang-undangan apa. kenapa dia mesti kaget," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan kaget mengetahui monopoli penjualan avtur yang disebut menyebabkan naiknya harga tiket pesawat sejumlah maskapai penerbangan. Ia pun menyatakan akan segera memanggil BUMN Migas PT Pertamina.

"Berkaitan dengan harga tiket pesawat saya terus terang kaget dan malam hari ini saya baru tahu mengenai avtur yang ternyata avtur yang dijual di (Bandara) Soekarno-Hatta itu dimonopoli oleh Pertamina sendiri," kata Jokowi dalam acara Gala Dinner Peringatan HUT ke-50 Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Puri Agung Convention Hall Jakarta, Senin (11/2/2019) malam, seperti dikutip Republika.
Advertisement

1 komentar:

avatar

Kasihan presiden ini, bisa jantungan. Makanya 17 april 2019 kita ganti


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search