Setelah Usir Anggota FPI dari PBB, Ini Tantangan Yusril Kepada Habib Rizieq

- Januari 31, 2019
Yusril Ihza Mahendra meminta calon legislatif yang berafiliasi dengan Front Pembela Islam (FPI) untuk hengkang dari partainya. Pasalnya, tutur Yusril, mereka telah menimbulkan kericuhan dalam tubuh partai.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) menegaskan, partai yang dia pimpin tidak boleh diintervensi oleh siapa pun.

Anggota PBB, lanjut Yusril, berasal dari organisasi masyarakat (ormas) yang berbeda-beda. Namun, kata Yusril, ada satu organisasi yang membuat masalah, yaitu FPI.

Yusril tidak setuju dengan perilaku anggota FPI yang sudah menjadi caleg PBB, lalu mau disetir oleh Habib Rizieq yang sedang berada di Mekah, Arab Saudi.

“Karena itu, lebih baik seluruh anggota FPI yang menjadi anggota PBB keluar saja dari PBB. Kalau Habib Rizieq merasa mampu membentuk 'partai perlawanan' ya silahkan saja mengubah FPI menjadi parpol,” tandas Yusril seperti dilansir Viva.

Yusril yang merupakan tim kuasa hukum Jokowi-Ma’ruf itu berharap, apabila anggota FPI keluar, PBB akan mendapatkan hikmah tersendiri.

Lebih lanjut, pria kelahiran Belitung itu menandaskan tidak gentar dengan instruksi Habib Rizieq kepada anggota FPI yang berada di partainya.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement

1 komentar:

avatar

Kayak sineteon yaa?
Ulama mengadakan pemilihan calon presiden, pak yusril salah satu kandidat nya namun gagal terpilih, lalu sakit hati dan pindah ke partai lawan ulama makin menjauhi yusril dan pak yusril makin melawan ulama, sakit hati itu perih coeg. .


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search