Heboh, Yusril Minta Caleg PBB dari FPI untuk Hengkang

- Januari 31, 2019
Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra yang merupakan menjabat sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) gusar dengan keberadaan anggota Front Pembela Islam (FPI) yang maju dalam pemilihan legislatif dari partainya.

Menurutnya, anggota FPI tersebut sebaiknya hengkang dari PBB daripada membuat kericuhan dalam tubuh partai berlambang Ka’bah itu.

"Saya yakin tak banyak berpengaruh. Daripada terus menerus menimbulkan masalah dan bikin gaduh, caleg PBB yang berlatar belakang FPI lebih baik keluar saja dari PBB,” tutur Yusril seperti dilansir Viva, Rabu(30 Januari 2019).

Salah seorang caleg yang dimaksud oleh Yusril adalah Novel Bamukmin yang merupakan caleg DPRD DKI Jakarta.

Novel mengharamkan foto dan atau namanya untuk dicoblos pada 17 April 2019 nanti.

Novel beralasan, dia tidak mau suara rakyat diberikan kepada partai yang mendukung koalisi yang telah melakukan kriminalisasi terhadap ulama dan sejumlah aktivis Islam.

Sementara itu, menurut Yusril, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Fery Noer, telah lama meminta Novel untuk hengkang dari partainya.

Seperti diketahui, Yusril Ihza Mahendra merupakan tim kuasa hukum pasangan Jokowi-Ma’ruf. Sebelumnya, ia juga tercatat sebagai advokat bagi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang dinyatakan terlarang oleh pemerintah.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search