Subhanallah, Ribuan Jangkrik Serang Masjidil Haram

- Januari 11, 2019
Sebuah kejadian langka terjadi di Masjidil Haram pada Senin (7 Januari 2019). Kejadian ini diketahui melalui media sosial berupa video yang dikirim oleh seorang jamaah yang berada di dalam Masjidil Haram ke beberapa grup Whatsapp.

Dalam video tersebut terlihat ribuan jangkrik yang beterbangan di sebuah sudut di Masjidil Haram. 

Mengetahui kejadian tersebut, pemerintah Kerajaan Arab Saudi langsung menurunkan 22 tim yang terdiri dari 138 personel dengan 111 unit perangkat pembasmi serangga.

Hal tersebut diketahui berdasarkan keterangan yang dirilis akun Twitter resmi pemerintah kota Mekah.
Pemerintah Kota Mekah telah menugaskan banyak petugas di sejumlah titik untuk melakukan operasi rutin guna membasmi serangga-serangga tersebut hingga tuntas.

Sementara itu, tim sanitasi lingkungan dari Sekretariat Kota Suci Mekah terus bekerja siang malam di seluruh penjuru kota dengan menyemprot serangga-serangga tersebut, mengumpulkannya, lalu membuangnya ke tempat yang telah ditentukan.

Menurut keterangan yang dirilis, pemerintah kota Mekah telah berhasil mengatasi penyebaran serangga yang berada di pelataran Masjidil Haram.
Gerak cepat ini merupakan inisiatif pemerintah kota Mekah untuk kebersihan Masjidil Haram dan kenyamanan tamu-tamu Allah beribadah di dalamnya.

Pemerintah kota Mekah berusaha semaksimal mungkin menurunkan tim dengan peralatan yang memadai agar keadaan kembali normal seperti semula.
[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement

1 komentar:

avatar

Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search