Politisi PDIP: Turunkan Harga Tiket Pesawat, Jangan Bikin Malu Jokowi

- Januari 14, 2019
Jokowi
Jokowi sewaktu turun dari pesawat kepresidenan (Grid)
Politisi PDIP Darmadi Durianto meminta maskapai penerbangan menurunkan harga tiket semua penerbangan domestik. Anggota Komisi VI DPR RI itu mengingatkan agar jangan sampai membuat Presiden Jokowi malu.

Seperti diketahui, harga tiket pesawat terbang untuk penerbangan domestik mengalami kenaikan tajam. Masyarakat pun terbebani dan sebagiannya memilih penerbangan jalur internasional dengan keluar negeri terlebih dahulu baru ke bandara tujuan.

Darmadi mengapresiasi langkah maskapai penerbangan milik BUMN maupun swasta yang sudah menurunkan tarif penerbangan beberapa rute domestik. Namun ia berharap itu berlaku untuk semua rute penerbangan domestik.

"Masyarakat harus diberikan pelayanan terbaik termasuk harga tiket yang tidak memberatkan," kata Darmadi, Ahad malam (13/1/2019), seperti dikutip Rmol.

“Jangan bikin malu Pak Jokowi. Pak Jokowi selalu mengutamakan kepentingan rakyat jadi sudah seharusnya dalam hal ini BUMN penerbangan menjaga citra positif Pak Jokowi di mata rakyat bukan sebaliknya berseberangan," tandasnya.

"Malu kita kalau sampai rakyat justru memilih pelayanan penerbangan dari negara lain," pungkas Darmidi.

Di medsos, sejumlah netizen mengaku terbang keluar negeri dulu sebelum ke bandara tujuan. Penerbangan dua kali itu menurut mereka lebih murah daripada langsung terbang domestik ke bandara tujuan. Misalnya dari Aceh ke Kuala Lumpur baru ke Surabaya, daripada langsung ke Surabaya. [Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search