Isu Pelanggaran HAM, Kenapa Tak Muncul Ketika Prabowo Cawapres Megawati?

- Januari 07, 2019
Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tidak takut jika ada pihak yang ingin menjatuhkan Prabowo Subianto dengan isu Hak Asasi Manusia (HAM) pada debat yang akan dilaksanakan oleh KPU nanti.

Taufik yakin Prabowo telah siap menjawab isu tersebut jika diarahkan kepadanya.

“Tidak masalah. Dari dulu juga kami berdebat tentang materi hukum dan HAM. Pak Prabowo oke saja,” ujar Taufik di Jakarta, Ahad (6 Januari 2019) seperti dilansir CNN Indonesia.

Isu pelanggaran HAM yang berulangkali ditujukan kepada Prabowo, lanjut Taufik, sudah masalah biasa. Soalnya, isu tersebut selalu timbul beberapa waktu sebelum pemilihan presiden, yaitu tahun 2014 lalu dan 2019 ini.

Taufik merasa heran, kenapa isu itu tidak ramai pada saat Prabowo ditunjuk sebagai cawapres Megawati Soekarnoputri pada pemilu 2009, sepuluh tahun silam.

Letnan Jenderal (Letjen Purn) Prabowo Subianto sering dihubungkan dengan penculikan aktivis menjelang terjadinya reformasi pada tahun 2018 silam.

Namun demikian, hingga saat ini, belum ada persidangan umum atau militer yang memutuskan Prabowo sebagai tersangka kasus kriminal atau kejahatan lainnya.

Sehingga, semua isu HAM yang beredar terkait Prabowo belum bisa dipastikan kebenarannya.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search