Hebat, di Warung Bakso Ini, Ada Ruang Khusus untuk Wanita Bercadar

- Desember 27, 2018
Seiring dengan maraknya pengajian di kota-kota besar, baik di masjid, mushalla, kampus, perkantoran, kompleks perumahan elite, tidak heran jika saat ini kita lihat banyak kaum laki-laki yang mengenakan jubah atau baju takwa.

Begitu juga, kita pun banyak mendapati kaum perempuan yang mengenakan hijab lebar, bahkan memakai cadar.

Ketika berada di pusat-pusat perbelanjaan, tentu tidak asing bagi kita melihat laki-laki dan perempuan yang memakai pakaian syar’i (sesuai syariat Islam).

Di sebuah warung bakso di kota Malang, Jawa Timur ada tempat khusus bagi wanita yang mengenakan cadar. Tepatnya adalah Warung Bakso Priyangan Mang Yayat.

Mang Yayat yang mempunyai nama lengkap Yayat Hidayat adalah pemilik usaha kuliner tersebut. Menutur manajer yang bekerja di warung tersebut bernama Muhammad Yoesuf, tempat khusus ini baru disediakan semenejak 5 hari lalu.

“Juga ada hubungannya dengan latar belakang bapak kan santri, pernah belajar di pondok pesantren. Kebetulan, banyak pengunjung di sini yang menggunakan cadar,” ujar Yoesuf, Rabu (26 Desember 2018) seperti dilansir Viva.

Yoesuf menuturkan, suatu hari, sebuah rombongan dari keluarga seroang habib datang ke warungnya bersama keluarga. Mereka membutuhkan tempat terpisah karena istri habib mengenakan cadar.

Di lain waktu, lanjut Yoesuf, pernah juga rombongan habib yang lain datang bersama istri dan anak-anaknya. Karena tidak ada tempat khusus, istri habib makan bakso di dalam mobilnya, sementara yang lain makan di warung.

Usaha Bakso Priangan Mang Yayat telah dirintis semenjak 1999. Menurut Yoesuf, makanan yang disediakan di warung itu 100 persen halal.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement

1 komentar:

avatar

Masya Alloh jadi pengin mampir


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search