Luar Biasa, Inilah Masjid Pertama di Indonesia yang Sumbang Ambulans untuk Gaza

- Desember 27, 2018
Sumbangan kaum muslimin dari seluruh dunia untuk membantu warga Gaza di semua aspek kehidupan terus mengalir. Baik dari lembaga kemanusiaan, lembaga sosial, badan amil zakat, maupun dari masjid-masjid.

Semua sumbangan diberikan berupa uang tunai atau barang-barang yang dibutuhkan oleh warga Gaza.

Di antara sumbangan yang langsung dirasakan manfaatnya oleh warga Gaza adalah mobil ambulans. Dengan mobil tersebut, rumah-rumah sakit yang berada di Gaza bisa membawa korban luka akibat serangan Zionis Israel untuk kepentingan lainnya.

Jika sumbangan mobil ambulans berasal dari organisasi islam atau lembaga kemanusiaan, itu hal yang wajar. Namun, jika berasal dari jamaah masjid, bisa dikatakan itu adalah luar biasa.

Masjid yang dimaksud di sini adalah Masjid Darussalam yang terletak di kawasan perumahan elite Kota Wisata, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam sebuah wawacara redaksi Fimadani dengan aktivis kemanusiaan dari Gaza, Syekh Amjad, diketahui bahwa Masjid Darussalam adalah masjid pertama di Indonesia yang menyumbangkan satu unit mobil ambulans untuk warga Gaza.

Syekh Amjad menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jamaah Masjid Darussalam yang telah menyumbangkan sebagian harta terbaiknya untuk pembelian mobil ambulans tersebut.

“Mobil ambulans yang disumbangkan Masjid Darussalam adalah mobil terbaik dan paling bagus di antara mobil ambulans yang ada saat ini,” tutur Syekh Amjad.

Di samping itu, Kementerian Kesehatan Palestina pun berterima kasih kepada Masjid Darussalam. Pihak Kementerian Kesehatan berharap, kerja sama dalam bidang kesehatan ini terus berlanjut untuk membantu kaum muslimin di Jalur Gaza.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search