Kunjungi Ponpes Ini, Jokowi Jadi Imam Salat

- Desember 18, 2018
Presiden Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi memulai perjalanan ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) dengan melakukan lawatan ke Ponpes Darul Ulum Jombang yang berada di Jawa Timur.

Dalam lawatan tersebut, Jokowi menjadi imam salat Zuhur. Dalam foto yang diambil oleh juru foto kepresidenan Agus Suparto, Jokowi terlihat memakai kemeja koko berwarna putih dan sarungnya bermotif batik warna gelap.

Dalam foto tersebut juga terlihat sejumlah pejabat yang ikut salat berjamaah di belakang Jokowi, di antaranya Lukman Hakim Saifuddin dan Muhaimin Iskandar di barisan pertama.

Sementara itu, makmum yang berada di barisan kedua tidak tertangkap oleh kamera.

Baca juga: Prabowo Akui Tak Pantas Jadi Imam Shalat

“Presiden menjadi imam salat Zuhur di ruang tunggu Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin seperti dilansir Detik.

Dalam kujungan ke Ponpes Darul Ulum itu, Jokowi mengatakan, Indonesia merupakan negara yang besar. Di Indonesia terdapat banyak bahasa, suku, adat dan agama.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi meminta para hadirin untuk menjaga ukhuwah Islamiyah (persaudaraan Islam) dan ukhuwah wathaniyah (persaudaraan sebangsa).

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search