Merapat ke Jokowi, Ini Imbauan Yusril Kepada Kader PBB

- Desember 17, 2018
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra dikabarkan merapat kepada capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf.

Terkait hal ini, Yusril memberi kebebasan kepada kader PBB untuk menentukan sikapnya masing-masing dalam pemilihan presiden tahun 2019 nanti.

Menurut Yusril, dia tidak mempermasalahkan apabila ada kader PBB yang memutuskan untuk memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Yusril menuturkan, dukungan resmi PBB dalam pilpres 2019 akan dibicarakan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada bulan Januari 2019.

“Keputusan finalnya nanti pada rakernas yang akan kami gelar pada Januari. Di sana nanti kami umumkan secara resmi kemana arah dukungan PBB,” ujar Yusril di di Kalibata, Jakarta Selatan, Ahad (16 Desember 2018) seperti dilansir CNN Indonesia.

Yusril juga mengimbau semua kader PBB untuk mendukung hasil rakernas. Namun demikian, lanjut Yusril, dia tak akan mencegah kadernya yang berkampanye untuk pasangan capres-cawapres yang berlainan dengan hasil rakernas.

Menurut Yusril, PBB adalah partai yang demoratis dan menghormati perbedaan. Ia meminta, kader PBB tidak saling menjatuhkan.

“Jangan saling menjelekkan yang berakibat PBB jadi terpecah belah,” ujar Yusril.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search