5 Fakta Mengejutkan Tentang Sensen, Nabi Palsu dari Garut

- Desember 11, 2018
Nabi dan Rasul palsu sering muncul di Indonesia dalam beberapa dekade terakhir. Ada yang mengaku sebagai Nabi terakhir dan membawa agama baru. Ada pula yang mengubah ajaran Islam dalam beberapa hal dan masih banyak yang lainnya.

Baru-baru ini muncul lagi Nabi dan Rasul palsu yang berasal dari Garut yang bernama Sensen Komara. Dia pernah divonis menderita gangguan jiwa. Meski demikian, dia mengklaim punya banyak pengikut.

Berikut ini 5 fakta mengejutkan tentang Sensen seperti dilansir Republika:

1. Sensen Komara mendeklarasikan Negara Islam Indonesia dan mengaku Rasul pada 7 Agustus 2011.

2. Bulan Juli 2012, Sensen divonis Pengadilan Garut telah melakukan tindakan makar dan penistaan agama namun tidak dipenjara. Alasannya, Sensen menderita gangguan jiwa.

3. Sensen akhirnya divonis menjalani rehabilitasi di rumah sakit jiwa di RS Hasan Sadikin Bandung dan RS Jiwa Lembang sampai 2013.

4. Pada tahun 2018, pengikut Sensen ternyata masih banyak dan masih mengakuinya sebagai rasul. MUI Garut menerangkan jumlah pengikutnya 3.000-an orang.

5. Ajaran Sensen adalah mengganti syahadat Muhammad Rasulullah menjadi Sensen Komara Rasulullah. Dia mengajarkan kepada pengikutnya untuk menghadap shalat ke arah Timur.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement

1 komentar:

avatar

Dr mata y keliatan klo dia bkn org waras...tatapan y kosong..pengikut y ga lebih gila dr dia...haduuh..aya aya waee..😠


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search