Mengagumkan, Video Serangan Balik Roket-Roket Hamas ke Israel

- November 15, 2018
Serangan Zionis Israel ke beberapa wilayah di Jalur Gaza, Ahad (11 November 2018) yang lalu mengakibatkan korban jatuh dari warga sipil. Menanggapi hal ini, Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perjuangan Islam/Harakah Al-Muqawamah Al-Islamiyyah (Hamas), yang merupakan salah satu komponen Gabungan Faksi Pejuang Palestina melancarkan serangan balik ke wilayah-wilayah yang dijajah Zionis Israel.

Di antara bentuk serangan balik yang dilakukan Hamas adalah menembakkan roket ke bus tentara Zionis Israel yang berada di barak militer. Bus yang membawa 50 orang tentara Israel itu terbakar habis.

Serangan balik Hamas menggunakan roket-roket tersebut diakui sendiri oleh pihak Zionis Israel. 

Menurut laporan koran berbahasa Ibrani Yedioth Aharonoth, lebih dari 200 roket dari Jalur Gaza mendarat di wilayah Zionis Israel. Sementara itu, 60 roket di antaranya jatuh di Kubah Besi yang notabene menjadi sistem pertahanan kebanggaan Zionis Israel.

Serangan roket tersebut membuat sejumlah bangunan di wilayah jajahan Zionis Israel porak-poranda dan menyebabkan korban meninggal dan luka-luka.

Brigade Izzuddin Al-Qassam, dalam laman resminya melansir video peluncuran roket-roket dari Gaza ke wilayah Zionis Israel.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 36 detik tersebut diterangkan bahwa serangan balasan dilakukan pada Senin (12 November 2018).

Berikut adalah video tersebut:


[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search