Jumlah Suara Naik Signifikan, Ini Kata Politisi PKS

- Februari 18, 2024

Salah satu tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah selesai. Sejumlah lembaga survei mengumumkan hasil hitung cepat (quick count), baik legislatif di semua tingkat maupun presiden dan wakil presiden. Situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga menampilkan perolehan suara sementara. 

Pada Pemilu tahun ini, beberapa partai mendapatkan suara yang lebih banyak dibanding pemilu 2019 lalu, sementara ada yang mendapat suara lebih sedikit. 

Di antara partai yang mendapatkan suara lebih banyak adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Abdul Fikri Faqih, politisi PKS yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi X DPR RI dan ikut dalam pemilihan legislatif menanggapi peningkatan suara partainya. 

“PKS sangat concern mengamankan suara rakyat, Insya Allah saksi PKS solid mengawal semua tahapan penghitungan suara disemua level,” ujarnya seperti dilansir PKS. 

Abdul Fikri menuturkan, struktur PKS selalu siap dan komitmen untuk menjaga suara yang diperoleh dan tidak akan menyia-nyiakan amanat yang diberikan oleh rakyat. 

Berdasarkan hasil hitung sementara, PKS menempati urutan keenam dalam peraihan suara secara nasional. 

Selama pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), PKS memilih untuk menjadi oposisi. Sebelumnya, pada era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), PKS merupakan salah satu partai pendukung.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search