Biadab, Pasukan Zionis Israel Tangkap Ratusan Jemaah Masjid Al-Aqsa

- April 05, 2023

Pasukan Zionis Israel menangkap puluhan jemaah yang sedang beriktikaf di Masjid Al-Qibli, Masjid Al-Aqsa pada Subuh hari ini, Rabu (5 April 2023). 

Sejumlah sumber di Al-Quds melaporkan, pasukan Zionis Israel menangkap 400 jemaah setelah mengusir mereka dari Masjid Al-Qibli melalui Gerbang Magharibah. Pasukan Zionis memborgol para tahanan dan memindahkan mereka ke tempat yang tidak diketahui. 

Puluhan jemaah mengalami sesak napas setelah pasukan Zionis Israel menyerbu Masjid Al-Qibli yang merupakan bagian dari di Masjid Al-Aqsa yang diberkati. Mereka menembakkan peluru karet dan bom gas beracun ke arah jamaah. 

Sumber-sumber lokal di Palestina melaporkan bahwa pasukan Zionis menghancurkan salah satu jendela yang berada di Masjid Al-Qibli. 

Beberapa video yang beredar di grup Whatsapp memperlihatkan kekejaman pasukan Zionis Israel ketika menyerang para jamaah, memukuli mereka dengan tongkat dan popor senapan sebelum menangkap mereka. 

Sebelumnya, pasukan Zionis Israel menyerbu halaman masjid Al-Aqsa, menyerang sekelompok orang yang berada di sana dan mengusir mereka secara paksa. 

Tentara Zionis Israel melakukan hal ini berkaitan dengan peringatan hari raya Paskah Yahudi yang akan dimulai setelah matahari terbenam pada Rabu (5 April 2023) ini hingga satu pekan ke depan. Demikian lansir kantor berita Alray

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search