Positif Corona, Apa yang Dirasakan Gibran?

- Juli 15, 2021

Putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dinyatakan terinfeksi virus Corona (Covid-19). Hal itu dikatakan Gibran secara langsung melalui aplikasi zoom pada Rabu (14 Juli 2021). 

Wali Kota Solo itu mengatakan, setelah melakukan tes antingen, ia dinyatakan negatif. Akan tetapi, ia tidak yakin akan hasil tersebut. Sehingga ia melakukan tes PCR dan hasilnya positif. Sementara itu, anak, istri, dan ajudannya dinyatakan negatif Covid-19. 

Gibran mengaku, setelah dinyatakan positif Covid-19, ia tidak merasakan gejala apa pun. Ia pun langsung melakukan isolasi mandiri. 

“Hasil keluar Senin pagi saya langsung memisahkan diri,” ujarnya. 

Selama masa isolasi, Gibran menuturkan akan tetap melakukan tugas selaku wali kota Solo. Begitu juga dengan rapat akan tetap berjalan meskipun secara virtual. 

Gibran mengikuti jejak ayahnya dalam berpolitik. Ia memutuskan bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Melalui partai ini ia mencalonkan diri sebagai wali kota Solo hingga akhirnya terpilih pada tahun 2020 lalu. 

Terjunnya Gibran ke kancah politik sempat menuai kritikan dari sejumlah kalangan dengan alasan ayahnya masih menjabat sebagai presiden. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search