Ribuan Warga Amerika Terinfeksi Corona Setelah Divaksin

- April 17, 2021

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (Centers for Disease Control and Prevention) atau CDC mengungkapkan, sekitar 5.800 orang terinfeksi Corona setelah menerima dua dosis vaksin anti virus tersebut. 

Kantor berita CNN, mengutip sumber dari CDC, menyatakan bahwa sejumlah orang dari pasien tersebut mengalami gejala penyakit yang serius. Sebanyak 396 orang di antaranya menjalani rawat inap, sementara 74 orang meninggal dunia akibat Corona. 

Sejauh ini, sekitar 77 juta orang di Amerika Serikat telah menerima dua dosis vaksin Corona. 

Pihak CDC menegaskan akan mencari petunjuk tentang kategori orang yang paling rentan terhadap infeksi penyakit meskipun telah menerima vaksin. 

“Menurut laporan yang kami terima, kasus-kasus yang didaftarkan berasal dari semua kelompok umur yang memenuhi syarat untuk menerima vaksin. Namun, lebih dari 40 persen kasus infeksi berasal dari kategori orang yang berusia 60 tahun atau lebih,” terang CDC. 

Selain itu, CDC menerangkan bahwa sebagian besar kasus infeksi berasal dari kalangan perempuan. 

CDC mengimbau warga Amerika yang telah divaksinasi untuk selalu mengikuti protokol kesehatan guna mencegah pencegahan virus Corona seperti menggunakan masker, menjaga jarak dua meter dari orang lain, menghindari tempat berkerumun dan berventilasi buruk, serta sering mencuci tangan. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search