Positif Corona, Syaikh Al-Qaradhawi Tak Merasakan Gejala

- April 17, 2021

Ulama asal Mesir Syaikh Prof. Dr. Yusuf Al-Qaradhawi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19). Hal ini disampaikan melalui akun resminya di media sosial Twitter @alqaradawy. 

Dalam cuitan yang ditulis pada sore hari, Sabtu (17 April 2021), disebutkan bahwa Syaikh Al-Qaradhawi berada dalam kondisi baik. Saat ini, ulama yang berdomisili di Doha, Qatar itu sedang menjalani perawatan kesehatan. 

Syaikh Al-Qaradhawi meyakinkan kaum muslimin bahwa dia berada dalam kondisi yang baik. 

“Syaikh memohon Anda semua agar berdoa untuk kesembuhan dan kesehatannya,” tulis akun alqaradawy. 

Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi lahir pada 9 September 1962. Ia menempuh studi strata 1, 2 dan 3 di Fakultas Ushuluddin, Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir. Ia telah menyelesaikan hafalan Al-Qur`an semenjak kecil sebelum berumur 10 tahun. 

Syaikh Yusuf al-Qaradawi merupakan salah satu tokoh Islam di masa sekarang dalam bidang ilmu pengetahuan, pemikiran Islam, dakwah dan jihad. 

Di samping berprofesi sebagai pengajar, Syaikh Al-Qaradhawi juga merupakan ulama yang banyak menulis buku di berbagai aspek, di antaranya fikih, fatwa, ekonomi Islam, sosial masyarakat, pergerakan Islam dan lainnya. Di antara bukunya yang sangat dikenal adalah Halal dan Haram Dalam Islam, Fikih Zakat, Fikih Prioritas, Sunnah dan Bid’ah, dan lain-lain. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search