Jokowi Mengaku Tak Pernah Lelah Bekerja Meski Berada di Masa Pandemi

- Maret 18, 2021

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan dirinya tidak pernah merasa lelah dalam mengatasi krisis yang ada di Indonesia akibat virus Corona. 

Menurut Jokowi, saat ini pemerintah masih terus bekerja agar kesehatan masyarakat kembali pulih dan ekonomi nasional bangkit. Di antaranya dengan meluncurkan berbagai program untuk menolong perekonomian rakyat agar bisa bertahan pada masa pandemi Covid-19. 

Jokowi menuturkan bahwa ekonomi Indonesia menunjukkan tren yang positif meskipun belum maksimal. Namun demikian, lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, tidak ada kata lelah dalam kamus hidupnya meskipun Indonesia berada dalam pandemi Covid-19. 

“Tidak ada kata lelah dalam kamus saya,” jelasnya dalam pembukaan Kongres ke-20 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) 2021 secara virtual, Rabu (17 Maret 2021). 

Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta kader PMII untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam membangun bangsa dengan ide dan gagasan sebagai bagian dari bentuk jihad kebangsaan. 

Sampai saat ini, virus Corona telah menginfeksi lebih dari 121 juta orang seluruh dunia. Sebanyak lebih dari 2 juta jiwa meninggal akibat virus itu, sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah lebih dari 98 juta orang. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search