Liga Sepak Bola Wanita Akan Tayang di Televisi Saudi

- Februari 07, 2021

Televisi Arab Saudi akan segera menayangkan Liga Sepak Bola Wanita. Hal ini disampaikan Shaima Al-Husseini, Direktur Eksekutif Federasi Olahraga untuk Semua (SFA) Arab Saudi kepada Asharq Al-Awsat. Menurutnya, atlet wanita adalah salah satu prioritas federasi yang ia pimpin. 

Terkait Liga Sepak Bola Wanita pada tahun 2021, Shaima menuturkan, SFA mengupayakan agar diliput oleh media secara luas. Kegiatan ini akan dilakukan bersama beberapa mitra yang telah sukses di sektor media, terutama televisi. 

“Memberdayakan perempuan dalam olahraga adalah salah satu prioritas utama kami, sejalan dengan visi Putra Mahkota Muhammad bin Salman dan sesuai dengan visi Kerajaan Arab Saudi 2030,” jelasnya. 

Selain itu, tutur Shaima, sebagai bagian dari organisasi yang diakui Kerajaan Arab Saudi, SFA memainkan peran penting dalam menghadapi penyebaran virus Corona yang telah menyebabkan penangguhan banyak aktivitas sosial karena mesti menjalankan protokol kesehatan. 

Shaima Al-Husseini menjelaskan, SFA berupaya untuk mendorong semua anggota masyarakat agar berpartisipasi dalam aktivitas fisik dan menjaga kesehatan di mana pun berada. 

Pada bulan November 2020 lalu, untuk pertama kalinya Arab Saudi secara resmi membuka Liga Sepak Bola Wanita. Klub sepak bola wanita pertama kali dibentuk di Arab Saudi pada tahun 2009 di Jeddah, seperti dilansir Alwatanvoice

[Abu Syafiq/Fimadani]

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search