Khofifah Positif Corona, Ini Komentar Warganet

- Januari 03, 2021

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyebutkan dirinya positif virus Corona (Covid-19). Hal ini disampaikannya melalui akun Instagram miliknya pada Sabtu (2 Januari 2021) kemarin. Hasil tersebut diketahui setelah ia mengikuti tes usap (swab) pekanan. 

Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nadlatul Ulama itu mengatakan, dirinya tidak merasakan gejala apa pun. Untuk saat ini, lanjutnya, ia akan menjalani isolasi mandiri. 

Mantan Menteri Sosial di Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-Kalla itu berharap agar masyarakat mendoakan kesembuhan untuk dirinya sehingga dapat melakukan aktivitas seperti semula. 

Di samping itu, Khofifah yang pernah menjabat sebagai Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan berharap, semua warga Jawa Timur senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan tidak menganggap enteng virus Corona yang telah merebak seluruh dunia. 

Kolom komentar akun Khofifah dibanjiri ucapan doa dari masyarakat dan sejumlah politisi Indonesia. Di antaranya politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur, Ganjar Pranowo. 

“Semangat bu Gub! Insya Allah segera sehat kembali,” katanya. 

Sementara itu, Ignasius Jonan, mantan Menteri Perhubungan pada era pemerintahan Jokowi periode pertama ikut berkomentar. “Take care bu Gubernur,” katanya. 

Sebelum Khofifah, tercatat sejumlah pejabat daerah yang dinyatakan positif virus Corona, di antaranya adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang saat ini telah dinyatakan sembuh. 

Hingga saat ini, tercatat lebih dari 85 juta orang yang terinfeksi virus Corona di 218 negara dunia. Sekitar lebih dari 1,8 juta orang meninggal dunia dan 60 juta orang lebih dinyatakan sembuh. 

Amerika Serikat merupakan negara dengan korban virus terbanyak di dunia, diikuti oleh India, Brasil, Rusia, Prancis dan Britania Raya. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search