Unggah Foto Nuansa Natal, Mohamed Salah Dikecam Penggemar

- Desember 29, 2020


Pemain sepak bola berkebangsaan Mesir, Mohamed Salah, pada 25 Desember 2020 lalu, mengunggah foto bernuansa natal di akun Twitter pribadinya. Dalam unggahannya itu, Salah menampilkan foto dirinya bersama istri dan kedua anaknya sedang bercengkrama sambil tersenyum. 

Dalam foto tersebut terlihat mereka mengenakan pakaian serba merah dengan latar belakang pohon natal. Memang, Salah tidak mengucapkan selamat natal dalam akun Twitternya. Ia hanya menambahkan simbol dua pohon natal. Meski demikian, unggahannya itu dikecam oleh sebagian besar penggemar, terutama yang berasal negara Arab. 

Akun Abu Abdurrahman mengatakan, “Tidak boleh hukumnya memperingati hari raya orang kafir.” 

Sementara itu, akun Abbad Diamond menuturkan, “Kamu tahu perbuatan itu dilarang dalam agama Islam, namun tetap kamu lakukan.” 

Di antara warganet, ada yang mengingatkan Salah dengan nama depannya. 

“Nama depanmu sangat mulia, nama nabi terbaik, nama manusia terbaik yaitu Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam. Julukanmu adalah Abu Makkah. Namun sikapmu ini sangat bertentangan dengan sabda Nabimu yang melarang perbuatan menyerupai kaum di luar Islam,” tulis akun Tina. 

Meski banyak yang mengecam, banyak pula penggemar yang menyetujui sikap Salah itu. 

“Sikapmu sudah benar. Urusan ini biarlah diserahkan kepada Tuhan saja. Tidak ada hak bagi kami untuk mencampuri urusanmu,” kata akun Parkrawan. 

“Jangan kamu hiraukan komentar pedas warganet itu,” tulis akun Adel Elbandary. 

Mohamed Salah dikenal dengan gol-gol cantiknya di banyak pertandingan sepak bola. Di antara hal yang menarik perhatian publik adalah sujud syukur yang dilakukannya ketika berhasil menjebol gawang lawan. Namun, ketika berhasil mencetak gol ke gawang klub yang pernah diperkuat sebelumnya, ia tidak melakukan sujud syukur ataupun selebrasi lainnya. 

[Abu Syafiq/Fimadani]

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search