Berani, Habib Minta Maaf Terkait Kerumunan Massa

- Desember 02, 2020

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab memohon maaf kepada masyarakat tentang kerumunan massa yang mengiringi dirinya semenjak tiba ke tanah air. 

Kerumunan massa yang membeludak itu terjadi di dua lokasi yang berada di Jakarta dan dua lokasi di Jawa Barat. Menurut Habib Rizieq, kerumunan tersebut terjadi di luar kendali karena massa sangat banyak. 

“Saya minta maaf kepada semua masyarakat adanya kerumunan,” jelas Habib Rizieq dalam acara yang dilaksanakan secara daring (online) pada Rabu (2 Desember 2020). 

Habib Rizieq menandaskan, kerumunan massa yang menyebabkan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan (prokes) bukan sesuatu yang sengaja. Setelah dinyatakan ada pelanggaran prokes dan diminta pihak terkait untuk membayar denda, ia mengakui telah membayarnya. 

Dalam kesempatan itu, Habib Rizieq menyampaikan, semua jadwal acara yang telah direncanakan di luar kota akan disetop sampai pandemi Corona dinyatakan berakhir. Habib pun meminta masyarakat supaya senantiasa menjalankan protokol kesehatan di mana pun berada dan menjauhi kerumunan massa. 

Pada saat ini, Habib Rizieq memutuskan untuk beristirahat di rumah berdasarkan rekomendasi dari dokter yang berkompeten. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search