Ada 7 Investor Asing Masuk Indonesia, Jokowi Senang

- Juli 01, 2020
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang akrab dengan panggilan Jokowi mengatakan, dirinya senang dengan adanya tujuh perusahaan asing yang memindahkan pabriknya dari negara Cina dan sejumlah negara lainnya ke Indonesia.

Pasalnya, pada tahun 2019 yang lalu, Indonesia belum berhasil menarik investor yang memindahkan perusahaannya dari Cina.

“Saya senang, hari ini (Selasa) sudah ada yang masuk tujuh (investor). Saya minta terus dilayani dan dikejar, disampaikan fasilitas apa yang ingin kita berikan, baik itu urusan lahan, izin, listrik, gas,” ujar Jokowi di Batang, Jawa Tengah, Selasa (30 Juni 2020) seperti dilansir Republika.

Pada tahun 2019, sebanyak 33 perusahaan yang berada di Cina ingin memindahkan pabriknya ke negara lain, namun Indonesia belum menjadi tempat yang cocok bagi perusahaan itu.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, salah satu persoalan yang dihadapi para calon investor adalah lahan di Indonesia.

Namun demikian, lanjut mantan Wali Kota Solo itu, pemerintah akan membantu para calon investor agar permasalahannya bisa diatasi.

Hingga saat ini, setidaknya ada lebih dari 26.000 perusahaan asing yang berada di Indonesia di berbagai sektor.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search