Video: Personel TNI Usir Tank Israel di Perbatasan Libanon

- Juni 20, 2020
Beberapa anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) terlihat dalam sebuah video mengusir tank Zionis Israel yang hendak masuk ke wilayah Libanon.

Anggota TNI tersebut tergabung dalam Kontingen Garuda yang bertugas membawa misi perdamaian bersama Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Hal itu dibenarkan oleh Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Mayor Jenderal TNI Victor Hasudungan Simatupang.

"Sekitar pukul 13.00 waktu setempat kita melihat pergerakan tentara Israel itu menerobos Blue Line Libanon. Dan di sana juga ada tentara Libanon yang siap melakukan pertikaian atau perlawanan,” jelasnya seperti dilansir Viva, Jum’at (19 Juni 2020).

Video yang viral tersebut bermula dari akun lebanese.army_ di Instagram.

Dalam akun tersebut tidak dijelaskan secara spesifik keterlibatan personel TNI yang berada di garda terdepan.

“Tentara Libanon memaksa mundur tank Merkava milik Israel setelah melintasi pagar berduri di kota Al-Adisa yang berada di perbatasan selatan,” tulisnya.

Dalam video tersebut, memang terlihat beberapa personel tentara Libanon yang siap dengan roket. Namun, motif seragam loreng dan bendera merah putih di lengan kiri tentara merupakan bukti yang jelas bahwa personel TNI berada di barisan depan. 

Personel TNI terlihat tenang mengusir tank Israel dari perbatasan. Dalam waktu yang sama, mereka mencegah tentara Libanon agar tidak melancarkan serangan ke arah tank Israel itu.

Berikut ini adalah videonya:

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search