Virus Corona Sampai ke Indonesia, Menkes: Jangan Panik

- Maret 02, 2020
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan pada hari Senin (2 Maret 2020), 2 orang warga Indonesia dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Kedua orang tersebut berjenis kelamin perempuan, yaitu seorang anak dan ibunya yang berdomisili di kota Depok, Jawa Barat. Sang anak berusia 31 tahun dan ibunya berusia 64 tahun. Virus tersebut menular dari sang anak yang kepada ibunya.

Sang anak ini terinfeksi virus dari seorang warga Jepang yang berkunjung ke Jakarta. Diketahui, warga Jepang ini berjenis kelamin perempuan yang berusia 41 tahun.

Menurut keterangan yang disampaikan Menteri Kesehatan, Dr. Terawan, Senin (2 Maret 2020), kedua pasien yang terinfeksi virus Corona sedang dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso.

Lebih lanjut, Terawan menyampaikan, rakyat Indonesia tidak usah panik dengan kejadian ini.

“Tidak usah panik, karena tidak semua yang kontak langsung terkena virus, apalagi yang tidak kontak langsung,” ujarnya di hadapan para awak media.

Terawan mencotohkan, bahwa semua warga Indonesia yang berada di Kapal World Dream sebanyak 188 orang melakukan kontak langsung dengan penumpang kapal yang lain, namun mereka ternyata negatif virus Corona.

“Buktinya mereka bisa berolah raga,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Terawan, warga Indonesia jangan takut secara berlebihan. Langkah yang harus dilakukan adalah berdoa dan berikhtiar dengan meningkatkan imunitas tubuh.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search