Positif, Wakil Presiden Iran Terinveksi Corona

- Februari 28, 2020
Virus Corona yang telah menewaskan lebih dari 2.000 jiwa mulai menyerang Iran. Tercatat, lebih dari 100 orang terinveksi Corona, di antaranya adalah tiga pejabat tinggi negara itu.

Pada hari Kamis (27 Februari 2020), situs Russia Today menyebutkan, pejabat ketiga Iran yang terinveksi Corona adalah Wakil Presiden Iran untuk Urusan Wanita, Masoumeh Ebtekar.

Sebelum Masoumeh Ebtekar, Komite Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Parlemen Iran, Mujtaba Dhul-Nur dan Deputi Menteri Kesehatan Iran, Iraj Harirchi dinyatakan telah terinfeksi virus Coruna.

Dalam menyikapi hal tersebut, Presiden Iran Hassan Rouhani menekankan, negaranya tidak akan memberlakukan karantina secara utuh di semua kota besar meskipun virus Corona tersebar ke semua penjuru negeri.

Dalam rapat kabinet pada Rabu (26 Februari 2020), Rouhani mengatakan, Otoritas Kesehatan Iran hanya akan mengarantinakan orang-orang yang terinveksi Corona.

Di samping itu, para pejabat Iran telah meminta semua warga negara untuk tidak berkunjung ke kota suci kaum Syiah Qom, karena tempat itu adalah pusat penyebaran virus Corona.

Namun demikian, pihak berwenang belum menutup tempat tersebut. Demikian seperti diberitakan alkhaleejonline.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search