Korban Meninggal Lebih dari 600 Jiwa, Presiden Cina Yakin Basmi Virus Corona

- Februari 08, 2020
Presiden Republik Rakyat Cina Xi Jinping yakin negaranya sanggup membasmi virus Corona dengan segala sumber daya yang dimiliki.

Hal tersebut dikatakan Xi kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada hari Jumat (7 Februari 2020).

Kanal televisi resmi Cina melaporkan, Xi mengatakan kepada Trump melalui saluran telepon bahwa Cina telah berhasil mengatasi virus corona secara berangsur-angsur tanpa konsekuensi jangka panjang untuk pertumbuhan ekonomi.

Sebelumnya, Xi telah menyatakan perang melawan virus Corona.

“Cina dengan seluruh kekuatannya akan melawan dan membasmi virus ini,” ujarnya seperti dikutip Reuters.

Virus Corona diketahui telah menewaskan lebih dari 640 orang di Cina, termasuk Li Wenliang, seorang dokter yang pertama kali memperingatkan tentang wabah tersebut di Wuhan, Provinsi Hubei.

Baca juga: Dokter Cina Pertama yang Peringatkan Virus Corona Meninggal Dunia

Li Wenliang (34) adalah satu dari delapan orang yang diintimidasi oleh polisi karena dituduh telah menyebarkan informasi palsu dan ilegal tentang virus mirip sindrom pernapasan akut (Severe Acute Respiratory Syndrome/SARS). Ia diminta oleh pihak kepolisian setempat untuk diam soal virus tersebut.

Komite Kesehatan Nasional Cina mengatakan, jumlah korban meninggal dunia akibat virus Corona di daratan Cina naik menjadi 640 orang pada hari Jumat (7 Februari 2020). Sebanyak 3.143 orang dikonfirmasi baru terinfeksi virus ini, sehingga jumlah total yang terinfeksi menjadi 31.161 orang.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search