Megawati Tantang Pendukung Khilafah Temui Fraksi PDIP di DPR

- Desember 04, 2019
megawati tantang pendukung khilafah
Megawati Soekarnoputri "menantang" orang-orang yang ingin mendirikan khilafah untuk menemui Fraksi PDIP di DPR.

"Kami Fraksi PDI Perjuangan itu membuka diri. Bagi mereka yang sangat berkeinginan untuk mendirikan yang namanya khilafah, boleh ke DPR. Kami dengarkan itu. Opo toh karepe?" kata Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu, Selasa (3/12/2019).

Megawati juga mengajak Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar fraksinya di DPR juga ikut membuka ruang dialog dengan para pendukung khilafah.

Megawati mengaku ingin mendengar apa keinginan mereka. Ia juga ingin menanyakan siapa yang bakal menjadi khalifah jika khilafah terbentuk.

"Pertanyaannya, khalifahnya itu sopo? Kalau saya baca-baca soal khilafah itu adalah sebuah seperti nation tanpa border. Lalu bagaimana ya memilih khalifahnya," kata Megawati seperti dikutip Tempo.

Menurutnya perlu adanya dialog dengan para pendukung khilafah. Namun, sampai saat ini belum ada pendukung khilafah yang datang ke Fraksi PDIP di DPR RI.

"Saya sudah nunggu-nunggu. Bukan saya, nanti yang hadapi anak buah saya. Supaya enak gitu loh, pantes oh ini mau mengubah negara kita tercinta ini. Sebentar lagi 75 tahun, bayangkan loh. Sebuah negara bisa hancur sebenarnya."
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search