Israel Bombardir Jalur Gaza dengan Serangan Udara

- Desember 08, 2019
serangan udara
ilustrasi (algemeiner)
Israel kembali melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza, Ahad (8/12/2019) pagi. Negara zionis itu mengerahkan pesawat dan helikopter untuk menghancurkan sejumlah bangunan di Gaza.

Menurut kantor berita Shehab, setidaknya tiga putaran serangan udara dilaporkan di Jalur Gaza utara. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) membenarkan pihaknya melancarkan serangan tersebut.

Serangan udara Israel menyasar sejumlah gudang dan instalasi angkatan laut Hamas. Beberapa pos Brigade Al Qasam juga menjadi sasaran.

Pihak Palestina menyatakan dua orang terluka akibat serangan udara Israel tersebut. Namun belum ada laporan korban jiwa.

IDF berdalih, serangan udara ke Gaza dilakukan sebagai balasan atas serangan roket tiga jam sebelumnya. Menurut IDF, sistem pertahanan rudal Iron Dome Israel di Israel Selatan mencegat tiga roket yang ditembakan dari Jalur Gaza. Namun tidak ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan roket.

Militer Israel menuduh Hamas sebagai pelakunya. Setidaknya Hamas adalah penanggungjawab atas segala serangan dari Jalur Gaza. [Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search