Wiranto Tidak Mau Disalahkan Soal Hanura yang Tak Lolos ke Senayan

- April 26, 2019
Menurut sejumlah lembaga survei, beberapa partai yang tergabung dalam koalisi petahana tidak lolos ke Senayan. Hal tersebut karena suara yang diraih tidak mencapai ambang batas parlemen.

Salah satu partai tersebut adalah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang didirikan oleh Wiranto.

Mengetahui hal tersebut, mantan Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu pun angkat bicara.

Menurut Wiranto, tidak ada yang perlu dipersalahkan dengan suara partai yang dipimpinnya itu.

Wiranto menuturkan, sebelumnya ini, Partai Hanura sudah pernah meloloskan kadernya ke Senayan. Hal tersebut, lanjutnya, sudah patut disyukuri.

“Kalau sekarang tidak lolos kita introspeksi, tidak perlu salah menyalahkan, apalagi menyalahkan saya,” katanya di Jakarta, Jumat (26 April 2019) seperti dilansir Viva.

Wiranto yang saat ini menjabat sebagai menteri kabinet Kerja menuturkan, ia akan menuntaskan pekerjaannya terlebih dahulu sebelum kembali membenahi partai Hanura.

Seperti diketahui, sebelumnya Wiranto merupakan kader partai Golongan Karya (Golkar). Ia pernah maju bersama Gus Sholah dalam pemilihan presiden langsung pertama di Indonesia pada tahun 2004 silam.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search