Tegas, Negara Arab Ini Komitmen Bela Palestina

- April 05, 2019
Penjajahan Zionis Israel terhadap wilayah Palestina terus berlanjut hingga detik ini. Penderitaan pun senantiasa dirasakan oleh rakyat Palestina.

Beberapa negara berupaya meringankan penderitaan rakyat Palestina dengan menyalurkan bantuan secara berkala. Di antara negara Arab yang selalu memberikan bantuan adalah Qatar.

Sementara itu, bantuan dari negara-negara Arab yang lain tidak sebanding dengan usaha yang dilakukan oleh Qatar.

Amir Qatar, Syaikh Tamim bin Hamad Al-Thani menegaskan sikap negaranya yang selalu berada di pihak Palestina.

“Kami akan mengambil langkah-langkah jitu untuk menyukseskan upaya dalam membantu rakyat Palestina,” ujarnya seperti dilansir alkhaleejonline, Kamis (4 April 2019).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah. Pada Rabu (3 April 2019), ia menelepon Amir Qatar guna membicarakan perkembangan terakhir tentang gencatan senjata antara faksi-faksi perjuangan Palestina dengan Zionis Israel.

Dalam pembicaraan tersebut, Ismail Haniyah memuji peran Amir Qatar dalam proyek-proyek rekonstruksi dan bantuan kemanusiaan di Gaza.

Untuk diketahui, pada bulan Oktober 2018 silam, Amir Qatar memberikan bantuan kemanusiaan untuk warga Gaza sebesar 150 juta dolar, termasuk bantuan keuangan bulanan untuk 55.000 keluarga miskin, dan pembelian bahan bakar untuk pembangkit tenaga listrik.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search