Kata Jokowi, Suara Pendukungnya di Bogor Turun

- April 12, 2019
Kandidat presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi mengatakan telah mengalahkan suara rivalnya, Prabowo Subianto seperti disebutkan dalam sejumlah lembaga survei di sejumlah wilayah di Indonesia.

Namun, demikian beberapa survei menunjukkan suara Prabowo lebih unggul. Salah satunya adalah survei yang dilakukan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Mantan Wali Kota Solo itu pun mengakui suara pendukungnya menurun dalam dua pekan terakhir.

“Posisi kita sebetulnya sudah menang dikit. Tapi kok dua minggu ini turun dikit lagi. Sehingga posisinya sekarang 50:50,” kata Jokowi di Sentul, Bogor, pada Jumat (12 April 2019) seperti dikutip CNN Indonesia.

Melihat fakta tersebut, Jokowi menginstruksikan kepada para sukarelawan untuk berusaha maksimal agar bisa mendulang suara yang lebih banyak pada pemilihan presiden (pilpres) yang tersisa beberapa hari lagi.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengharapkan peran dari para tokoh agama guna memenangkan suaranya dalam pilpres tahun ini.

Seperti diketahui, Kabupaten Bogor merupakan salah satu lumbung suara Prabowo semenjak tahun pilpres yang digelar pada 2014 lalu.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search