Wow, Tagar #01BandarSabu Mendunia

- Maret 04, 2019
Tanda pagar (tagar) #01BandarSabu mendadak mendunia setelah salah seorang politikus Partai Demokrat (PD) ditangkap pihak kepolisian karena diduga menggunakan narkoba.

Hingga saat ini, tagar #01BandarSabu itu menduduki rangking pertama dan topik tren (trending topic) dunia. Sementara itu, tagar #02Nyabu berada di urutan keempat.

Cuitan yang menggunakan tagar #01BandarSabu berjumlah lebih dari 54 ribu tweet. Sementara itu, tagar #02Nyabu sekitar 31 ribu tweet.

Warganet yang membuat cuitan tersebut memaparkan sejumlah bukti bahwa beberapa kader partai pendukung kubu 01 terjerat narkoba.

Di antara yang mereka sebutkan adalah kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Beberapa tautan berita dan cuplikan video pun disebutkan dalam cuitan mereka.

Akun @Joshhirman menulis:

Betul Gusti Allah mboten sare #jokowi01periodesaja #01BandarSabu

Akun @FebiAdityaPutra menulis:

Parahan mana tukang nyabu atau bandar sabu nya? #01BandarSabu

Sebelumnya, tagar tentang kubu 01 juga pernah menjadi topik tren dunia yaitu tentang presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi.

Perang antar pendukung kubu 01 dan 02 kerap terjadi di dunia maya terutama di media sosial. Hal tersebut untuk menepis isu yang disebarkan lawan atau mendukung program kandidat masing-masing.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search