Ada Keluarga Uno Dukung Jokowi, Sandiaga Mengaku Tak Kenal

- Maret 04, 2019
Kandidat wakil presiden Sandiaga Uno angkat bicara soal beberapa orang yang mengaku keluarganya lalu mendukung Jokowi-Ma’ruf.

Salah satu orang yang dia maksud adalah Rudi Hartono Uno. Sandi menuturkan, dia tidak mengenal Rudi dan keluarganya sama sekali.

Menurut saudagar muda itu, keluarga Uno adalah keluarga kecil. Ia hanya tahu bahwa Rudi mencalonkan diri untuk maju dalam pemilihan anggota legislatif dari Parta Hati Nurani Rakyat (Hanura).

“Beliau adalah calon legislatif dari Partai Hanura, nomor urut 2. Ya terang saja lah dia mendukung Presiden Jokowi-Ma'ruf, wong partainya saja mendukung sana,” papar Sandi seperti diberitakan Viva, Ahad (3 Maret 2019).

Sandiaga Uno ditunjuk Prabowo sebagai pendamping untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) mendatang.

Pasangan Prabowo-Sandi ini direkomendasikan oleh ratusan ulama yang berasal dari beragam organisasi di seluruh Indonesia dalam acara Ijtima Ulama II pada September 2018 silam.

Sebelumnya, dalam Ijtima Ulama I, nama Prabowo Subianto disepakati oleh para ulama sebagai kandidat yang dinilai mewakili suara umat Islam.

Selain menyatakan dukungan para ulama juga membentuk wadah untuk mengampanyekan Prabowo-Sandi yaitu Komando Oelama Untuk Pemenangan Prabowo Sandi (Koppasandi) yang dideklarasikan pada bulan November 2018 lalu.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search