Pangeran MBS ke Indonesia, Polisi Turunkan Ratusan Personel

- Februari 16, 2019
Pada tahun 2017 lalu, ada kunjungan bersejarah yang dilakukan oleh Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud ke Indonesia.

Tahun 2019 ini, Indonesia akan dikunjungi oleh Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Pangeran Muhammad bin Salman atau MBS.

Menurut jadwal, MBS akan tiba pada Senin (18 Februari 2019). Ia akan diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor pada Selasa (19 Februari 2019).

Terkait kedatangan MBS itu, pihak kepolisian akan menurunkan ratusan personel di samping pasukan yang berasal dari instansi lainnya yang juga siap mengamankan tamu kenegaraan tersebut.

Menurut pihak kepolisian, Brigjen Dedi Prasetyo, ada 307 personal yang akan siap mengawal MBS selama berada di Indonesia.

“Pada prinsipnya PMJ (Polda Metro Jaya) akan mendukung proses pengamanan baik jalur, pengawalan, VIP, dan pengamanan yang jadi objek lokasi yang dikunjungi putera mahkota Arab Saudi,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri itu seperti dilansir CNN Indonesia.

Selain lawatan ke Indonesia, MBS akan mengadakan lawatan ke negara lainnya di Asia yaitu Malaysia, Pakistan dan India.

Nama MBS ramai diberitakan media massa internasional semenjak kasus kematian jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi mencuat.

Sejumlah pihak menduga kuat bahwa MBS terlibat dalam pembunuhan sadis terhadap jurnalis tersebut di konsulat Arab Saudi yang berada di Istanbul Turki.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search