Ngabalin Bilang Jokowi Akan Kembalikan Uang WNI dari Luar Negeri

- Februari 28, 2019
Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, Presiden Joko Widodo dan pihak terkait akan berusaha mengambil kembali duit rakyat Indonesia yang berada di luar negeri.

Hal tersebut dia sampaikan setelah kandidat presiden Prabowo Subianto bahwa ada ribuan triliun duit warga Indonesia di sejumlah negara.

Menurut Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) itu, usaha konkret yang dilakukan Jokowi dalam hal ini adalah menjalin kerja sama dengan beberapa negara tempat penyimpanan duit warga Indonesia itu.

“Yang pasti Presiden memiliki rencana yang serius dan dipastikan dana-dana rakyat yang ada di berbagai negara, pemerintah sedang konsentrasi untuk membuat kerja sama,” katanya di Jakarta, Rabu (27 Februari 2019) seperti dilansir CNN Indonesia.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu menuturkan, pemerintah telah melakukan rapat tentang usaha yang dilakukan untuk mengembalikan duit warga Indonesia yang ada di luar negeri itu.

Apabila telah berhasil dibawa kembali ke Indonesia, lanjut Ngabalin, duit tersebut akan digunakan untuk kemaslahatan bangsa dan negara Indonesia.

Mantan politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu juga menyindir pemerintah sebelumnya yang belum mampu mengemballikan uang rakyat Indonesia yang ada di luar negeri.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search