Ma’ruf Amin Sebut Penyebar Hoaks Calon Penghuni Neraka

- Februari 21, 2019
Kandidat wakil presiden Ma’ruf Amin menyampaikan nasihat tentang penyebaran berita bohong yang banyak di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Mantan Rais Aam Nandlatul Ulama itu menuturkan, ada hadits Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam yang melarang untuk berbohong. Sebab, lanjutnya, berbohong itu bisa mengakibatkan seseorang masuk neraka.

“Ada hadits berkata, hati-hati kamu jangan berbohong. Karena berbohong itu akan membawa kepada penyelewengan. Dan penyelewengan itu akan membawa kepada neraka. Jadi, bohong itu adalah merupakan calon ahli (penghuni) neraka,” tutur Ma’ruf di Makassar, Rabu (20 Februari 2019) seperti dilansir Viva.

Lebih lanjut, Ma’ruf menuturkan, apabila bohong sudah menjadi sifat seseorang, lalu tidak ditangkal atau ditinggalkan, maka bisa menyebabkan karakter bangsa menjadi rusak.

Oleh karena itu, lanjut Ma’ruf, mesti ada gerakan antihoaks dan harus ada pencegahan agar berita hoaks tidak menyebar lebih banyak lagi.

Dalam masa kampanye, banyak kabar bohong atau hoaks tersebar di media-media sosial ataupun aplikasi pesan di telepon pintar.

Kabar hoaks tersebut dibuat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Sehingga, dengan kabar hoaks tersebut, masyarakat menjadi resah.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search