Jokowi Ralat Pernyataannya Soal Kebakaran Hutan, Ini Katanya

- Februari 18, 2019
Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang juga merupakan kandidat presiden yang akan berkompetisi pada pilpres 2019 mendatang meralat ucapannya tentang kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Dalam debat putaran kedua, Jokowi menuturkan tidak ada kebakaran hutan dalam 3 tahun belakangan. Jokowi pun menjelaskan ucapannya tersebut.

“Saya sampaikan kita bisa mengatasi kebakaran dalam tiga tahun ini. Artinya bukan tidak ada. Turun drastis, turun 85 persen lebih,” ujar Jokowi, Senin (18 Februari 2019) seperti diwartakan CNN Indonesia.

Lebih lanjut, Jokowi menjelaskan, hal tersebut dibuktikan dengan tidak adanya protes dari negara tetangga soal asap yang menganggu udara mereka seperti terjadi beberapa tahun silam.

Seperti diketahui, beberapa tahun silam, jika Indonesia memasuki musim kemarau, sejumlah hutan dan lahan yang ada di beberapa provinsi mengalami kebakaran hebat.

Kebakaran tersebut menimbulkan kabut asap yang menganggu udara dan menyebabkan sesak napas.

Hal itu dirasakan oleh warga yang berada di pulau Sumatera, terutama di provinisi Sumatera Barat, Riau dan sekitarnya. Bahkan, penduduk negara Singapura dan Malaysia pun mengeluhkannya.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement

1 komentar:

avatar

Doa aja diralat..masa yg spt ini gak bisa diralat..2019gantipresiden lah..


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search