Yusril Akan Tindak Tegas Kader yang Dukung Prabowo-Sandi Atas Nama PBB

- Januari 28, 2019
Yusril Ihza Mahendra
Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan keputusan itu bukanlah suara pribadinya tapi keputusan mayoritas Rapat Pleno PBB pada tanggal 19 Januari 2019.

Yusril mengungkap alasan partainya mendukung Jokowi. Menurutnya, pasangan nomor urut 01 itu lebih memberi manfaat baik, tidak hanya ke partainya, melainkan juga untuk umat Islam.

Ia juga menyampaikan alasan mendukung petahana agar partainya bisa masuk DPR RI.

"Kami ingin lolos empat persen dan masuk kembali ke DPR. Karena itu perlu kerjasama baik sama partai maupun dengan capres. Yang paling mungkin dan paling bisa bernegosiasi memang dengan paslon nomor 1. Oleh karena itu kami mengambil langkah sama-sama dengan paslon 1," kata Yusril, Ahad (27/1/2019).

Baca juga: Alasan PBB Dukung Jokowi: Kami Ingin Masuk DPR RI

Sebagai konsekuensi dari keputusan itu, PBB akan menindak tegas kader yang mendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 atas nama partai.

Ia menjelaskan sanksi bakal diberikan sesuai Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PBB jika ketahuan ada kader yang melanggar.

"Tentu tindak tegas, pasti akan ditegur, diperingatkan dan seterusnya sesuai dengan ADART," tandas Yusril, Ahad (27/1/2019), seperti dikutip CNN.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search