Nilai Pemerintah Telah Membodohi Publik, Ini Kata Fadli Zon

- Januari 02, 2019
Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon menuturkan, keberhasilan pembangunan yang dipaparkan Presiden Joko Widodo sejatinya tidak sama dengan kenyataan.

Fadli juga menyoroti jargon Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Jokowi tidak terlaksana dan hilang begitu saja.

Menurut Fadli, keberhasilan dalam pembangunan prasarana hanyalah klaim belaka.

Sebab, ujarnya, kesuksesan pembangunan prasarana yang ada sejatinya merupakan warisan dari pemerintah sebelumnya atau program yang dihasilkan oleh pemerintah daerah.

Pria kelahiran 47 tahun itu memberi salah satu contoh, yaitu keberhasilan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam membangun Bandara Kertajati di Majalengka. Hal ini malah diklaim sebagai kesuksesan pemerintah pusat.

Fadli menambahkan, adanya perbedaan antara janji dan bukti membuktikan bahwa pemerintah tidak mempunyai strategi dalam pembangunan prasarana.

Di samping itu, Fadli menuturkan, seharusnya pemerintah menjalankan prioritas dalam pembangunan prasarana, bukan untuk pencitraan.

Contohnya, kata Fadli, seharusnya pemerintah melakukan perbaikan jalan-jalan yang ada di lintas Sumatera, bukan membangun jalan tol.

“Saya juga melihat klaim-klaim keberhasilan pembangunan ekonomi pemerintah cenderung membodohi publik,” tandanya seperti dilansir Viva.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search