Jadi Timses Jokowi, Menteri Ini Lakukan Program Pemakmuran Masjid

- Desember 22, 2018
Beberapa bulan menjelang pemilihan umum legislatif dan presiden 2019 nanti, kedua capres dan cawapres melakukan program-program kampanye yang diyakini akan mendulang banyak suara, terutama dari umat Islam.

Salah satu program yang akan dilakukan oleh tim kampanye dan pemenangan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf adalah pemakmuran masjid.

Hal tersebut disampaikan oleh Budi Karya Sumadi, salah seorang tim Jokowi. Menurut pengakuan Budi, program pemakmuran yang dimaksud adalah mengajak Jokowi mengunjungi masjid-masjid yang berada di Jakarta.

“Saya siap mendukung strategi dan kegiatan memakmurkan masjid, dengan mengajak Pak Presiden Jokowi untuk hadir dalam kegiatan shalat subuh atau shalat Jumat keliling,” ujar Budi di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22 Desember 2018) seperti dilansir Republika.

Anggota tim kampanye Jokowi yang notabene masih memangku jabatan Menteri Perhubungan tersebut beralasan, ketika berada di masjid, presiden bisa berbicara langsung dengan umat tentang masalah agama.

Dengan cara tersebut, Budi berharap, para tokoh agama mengenal Jokowi lebih dekat, sehingga bersedia memilihnya dalam Pemilu 2019 nanti.

Di pihak lain, Sekretaris Jenderal Masyarakat Cinta Masjid (MCM) MCM yang notabene Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Ashraf Ali menilai, program yang dicanangkan tim kampanye Jokowi tersebut akan dilaksanakan dengan mengikutsertakan ketua-ketua masjid yang berada di DKI Jakarta dan daerah-daerah yang berdekatan dengannya.

Ashraf menjelaskan, kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan kesempatan bagi Jokowi untuk menyampaikan visi misi terkait pembangunan keagamaan selama lima tahun.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search