TGB Gabung Golkar? Ini Kata Ketua DPP

- Desember 20, 2018
Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, Lc, MA atau yang akrab dipanggil Tuan Guru Bajang (TGB) dikabarkan akan menyebrang ke Partai Golongan Karya (Golkar).

Sebelumnya, dikabarkan Partai Nasional Demokrat (NasDem) membuka diri jika TGB ingin bergabung. Namun, hal tersebut dibantah oleh TGB. Menurutnya, ia belum berminat untuk masuk partai politik tertentu.

Terkait akan bergabungnya TGB dengan partai beringin tersebut, seorang pejabat teras Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan, kepastiannya akan diumumkan secara resmi oleh Airlangga Hartarto yang tidak lain adalah Ketua Umum DPP Golkar.

“Informasi itu nanti akan disampaikan secara resmi oleh Ketua Umum kami, Pak Airlangga Hartarto, nanti malam dalam acara silaturahmi akhir tahun Keluarga Besar Partai Golkar di Hotel Dharmawangsa, Jakarta,” ujar Ace dalam pesan singkat yang diterima CNN Indonesia, Kamis (20 Desember 2018).

Menurut jadwal, Golkar akan mengadakan acara silaturahim akhir tahun bersama para pengurus harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan unsur-unsur lainnya.

Menurut rencana, mantan Ketua Umum Partai Golkar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Presiden Jusuf Kalla, akan menghadiri acara yang dilaksanakan di salah satu hotel di Jakarta tersebut.

Sementara itu, salah seorang petinggi Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyatakan bahwa informasi bahwa TGB bergabung adalah benar.

Menurutnya, Airlangga telah mengumumkannya kepada pengurus Golkar dalam rapat pleno.

Seperti diketahui, TGB adalah mantan kader Partai Demokrat yang menjabat sebagai Gubernur NTB selama dua periode.

Dalam beberapa waktu lalu, TGB menyatakan siap mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search