Presiden Jokowi Minta Didemo, Demo Apa?

- Desember 08, 2018
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) berharap para mahasiswa yang berasal dari banyak universitas di Indonesia untuk berdemonstrasi.

Demonstrasi yang dimaksud adalah demonstrasi mendukung kebijakan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Jokowi pada saat menerima para partisipan Konferensi Mahasiswa Nasional di Istana Bogor, Jumat (7 Desember 2018).

“Saya tidak pernah didemo. Didemo, dong! Demo mendukung. Ada yang demo mendukung gitu, loh, tapi ini tidak ada. Saya dibiarkan jalan sendiri malah dibilang antek asing. Ini bagaimana dibolak-balik," ujar Jokowi seperti dilansir Republika.

Konferensi Mahasiswa Nasional itu digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta dari 3 sampai 6 Desember 2018.

Konferensi tersebut telah menghasilkan 11 rekomendasi di berbagai bidang di antaranya pembangunan sumber daya manusia, pendidikan, penegakan hak asasi manusia (HAM) dan lainnya. 

Dalam kesempatan itu, Jokowi berharap supaya mahasiswa memberikan dukungan kepada beberapa kerja pemerintah. Di antaranya mengambil kembali sumber daya ekonomi yang sudah dikuasai pihak asing.

Di samping itu, Jokowi juga membantah dirinya bagian dari antek asing. Dia mencotohkan, blok Mahakam dan blok Rokan yang sudah kembali diambil kembali oleh pemerintah Indonesia dari pihak asing lalu diserahkan kepada Pertamina.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search