Kiai Ma’ruf Sebut Jokowi Lakukan Amal Saleh, Ini Penjabarannya

- Desember 30, 2018
Kiai Ma’ruf Amin menilai Joko Widodo atau Jokowi yang juga calon presiden pada pilpres 2019 itu sudah sering mengerjakan amal saleh ketika memangku jabatan sebagai presiden Republik Indonesia.
Kiai Ma’ruf menyebutkan banyak contoh seperti membangun sejumlah sarana dan prasarana untuk rakyat Indonesia, menggiatkan program ekonomi kreatif dan sebagainya.

Di samping itu, Kiai Ma’ruf juga menuturkan, Jokowi sama sekali tidak pernah melakukan tindakan kriminal terhadap orang lain atau menghilangkan nyawa orang lain.

“Menurut saya itu amal saleh semua, enggak ada beliau (Jokowi) menculik orang, enggak ada menganiaya orang, enggak pernah membunuh orang,” kata Kiai Ma’ruf Pandeglang, Banten, Sabtu (29 Desember 2018) seperti dilansir Republika.

Calon wakil presiden itu juga menuturkan, Jokowi telah menjalankan perintah agama, yaitu mementingkan kemaslahatan umat.

Begitu juga, imbuh Ma’ruf, Jokowi pun menebarkan kemanfaatan dan melenyapkan hal-hal yang merusak dan berbahaya.

Ma’ruf juga menyampaikan, Jokowi menerima usulannya untuk membentuk komisi khusus yang mengatur dan mengawasi keuangan syariah di Indonesia.

Selain itu, menurut Ma’ruf, Jokowi pun menerima usulannya agar komite tersebut dipimpin oleh dia sendiri sebagai presiden.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search