Jarang Diekspos, Inilah Kesalahan Fatal McGregor Menurut Presiden UFC

- Desember 22, 2018
Pertarungan Khabib Nurmageomedov melawan McGregor masih hangat untuk diperbincangan. Khabib berhasil mengalahkan salah seorang bintang The Ultimate Fighting Championship (UFC) pada awal bulan Oktober 2018 lalu.

Setelah pertandingan selesai, terjadi sedikit kericuhan karena salah seorang rekan McGregor melecehkan Khabib, ayahnya, negaranya dan agamanya.

Mendengar itu, Khabib langsung mengejar orang tersebut dan memukulnya. Beruntung, pihak keamanan langsung turun tangan dan mengamankan suasana.

Tak banyak yang tahu, di balik prestasi yang ditorehkan McGregor di ring UFC, ternyata banyak kesalahan yang dia lakukan, baik menyangkut olahraga maupun etika.

Di antara kesalahan tersebut diungkapkan langsung oleh Presiden UFC Dana White.

“Jika orang bertanya apa masalah terbesar yang saya punya dengan Conor? Itu adalah soal ketidakmampuannya untuk tepat waktu,” ujar White seperti dikutip CNN Indonesia.

White mengakui kemampuan yang dimiliki McGregor. Namun, ujar dia, McGregor tidak menghargai waktu dan tidak disiplin.

Hal tersebut dibuktikan oleh White ketika McGregor akan bertanding melawan Khabib. Konferensi pers diundur selama 30 menit gara-gara McGregor datang telat.

Padahal, sejumlah wartawan baik dari dalam maupun luar negeri telah bersiap-siap melakukan siaran langsung.

Sebelumnya, ayah Khabib yang bernama Abdulmanapovich Nurmagomedov menganggapi tentang pertandingan kembali Khabib melawan McGregor.

Abdulmanap menuturkan, pertandingan tersebut tidak akan terlaksana. Sebab, masih banyak lawan hebat selain McGregor yang bisa dihadapi oleh Khabib.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search