Anies Baswedan Optimis Kemenangan di Jakarta Terjadi di Tingkat Nasional

- Desember 17, 2018
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. optimis kemenangan yang pernah dia raih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta bisa terulang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti.

Anies berharap, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menang dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Insya Allah apa yang terjadi di Jakarta akan berulang di level nasional,” ujar Anies dalam acara konferensi nasional (Konfernas) Partai Gerindra yang digelar di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Senin (17 Desember 2018) seperti dilansir Republika.

Anies bercerita, dalam Pilkada Jakarta 2017, elektabilitas dirinya dan Sandiaga diabaikan oleh beberapa pihak. Namun, atas kerja keras para pendukung, Anies dan Sandiaga menang telak atas gubernur petahana kala itu.

Menurut Anies, keberhasilan yang dia capai bukanlah kerja individu tertentu namun kerja sama semua pihak dengan segala upaya yang dimiliki oleh masing-masing orang.

Di samping itu, Anies juga meminta semua tim agar tidak menyepelekan proses politik. Sebab, ujarnya, perjalanan bangsa Indonesia 5 tahun akan ditentukan oleh proses politik tersebut.

Acara Konferensi Nasional (Konfernas) itu dihadiri oleh Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Salahuddin Uno.

Di samping itu, beberapa tokoh partai pendukung di samping Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) juga hadir, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat (PD), dan Partai Berkarya.

Selain tokoh tersebut di atas, sejumlah tokoh dari Persaudaraan Alumni 212 dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama turut hadir.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search