Wah, Inilah Negara Arab yang Akan Dikunjungi Netanyahu

- November 25, 2018
Juru Bicara Kantor Perdana Menteri Zionis Israel, Hani Marzouq, pada pekan lalu mengatakan, Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu akan mengunjungi beberapa negara Arab untuk menjalin kerja sama di sejumlah bidang.

Di antara negara yang akan dikunjungi Netanyahu adalah Kerajaan Bahrain.

“Kerajaan Bahrain adalah negara pertama yang akan dikunjungi Netanyahu dalam waktu dekat,” kata Hani kepada beberapa media berbahasa Ibrani, seperti dilansir Anadolu.

“Kunjungan ini hanyalah awal dari langkah besar untuk Timur Tengah dengan wajah baru. Kunjungan ini juga awal dari hubungan baru yang merupakan indikasi bahwa kami berada di jalur yang benar untuk memperbaiki sejarah,” lanjut Hani tanpa menyampaikan rincian lebih lanjut.

Hani mengatakan, Israel melihat dunia Arab sebagai kawasan yang besar, beragam dan kaya dengan sumber daya manusia.

“Israel ingin menjalin hubungan baik dengan dunia Arab dalam bidang ilmiah dan akademis,” imbuhnya.

Hani juga menuturkan bawah Israel sedang melakukan langkah besar dalam bidang keamanan dan akademis.

“Kami pasti akan melihat hasilnya,” tambahnya.

“Sebelumnya, banyak menteri yang telah melakukan kunjungan ke negara-negara Arab dan Teluk bersama tim ekonomi dan mahasiswa dengan jumlah yang banyak,” tandasnya.

PM Zionis Israel Benjamin Netanyahu pernah mengunjungi Kesultanan Oman untuk memenuhi undangan Sultan Qaboos bin Said. Ini merupakan kunjungan perdana pejabat Israel ke negara Arab dalam 22 tahun terakhir.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search