Saran Megawati Kepada Calon Kepala Daerah untuk Jadi Pintar

- September 14, 2020

Pemilihan kepada daerah (pilkada) serentak akan digelar pada bulan Desember 2020 mendatang. Awalnya, pilkada tahun ini bakal digelar pada bulan September, tetapi diundur karena kondisi Covid-19 yang belum teratasi. 

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) adalah satu partai yang mengusung calon dari kadernya. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menginstruksikan para calon kepala daerah untuk membaca beberapa buku wajib. 

Megawati menuturkan, buku-buku tersebut adalah panduan bagi mereka untuk menjalankan roda pemerintahan yang baik jika menang di pilkada tahun ini. 

Di antara buku yang wajib dibaca oleh para calon adalah "Di Bawah Bendera Revolusi". Megawati mengatakan, melalui buku ini kalangan muda akan mengetahui profil Soekarno yang sesungguhya. 

“Saya bilang itu namanya bodoh. Kalau kamu mau jadi pintar, baca dulu perjuangan beliau (Soekarno). Itu apa, itu fakta sejarah,” jelasnya seperti dilansir CNN Indonesia

Mantan Presiden Republik Indonesia (RI) itu menyebutkan beberapa buku lain yang berkaitan dengan Pancasila, kemerdekaan Indonesia, pembagunan bangsa, perempuan Indonesia, dan resep masakan Indonesia. Selain itu, ada buku yang memuat gugatan Soekarno kepada pemerintah Orde Baru yang menjebloskannya ke dalam penjara. 

Selanjutnya, Megawati pun meminta kepala daerah yang dicalonkan PDIP untuk tidak berlaku sombong. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search