Penyebaran Corona Masih Tinggi, Jokowi Sebut Masyarakat yang Menentukan

- Juni 24, 2020
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang akrab dengan panggilan Jokowi mengatakan, risiko penularan virus Corona belum selesai.

Hal tersebut dibuktikan dengan sejumlah provinsi yang mengalami peningkatan kasus infeksi. Bahkan, ada daerah yang jumlah kasusnya bertambah banyak.

Menurut Jokowi, masyarakat punya peran penting untuk mengurangi penyebaran Corona di daerah mereka masing-masing.

“Beberapa hari terakhir ini penambahan kasus positif covid masih meningkat di beberapa daerah dan 1, 2, 3 provinsi masih tinggi angka positifnya. Masyarakatlah yang berperan besar dalam menekan jumlah kasus dan mencegah penyebaran covid,” kata Jokowi di Jakarta, Rabu (24 Juni 2020) seperti dilansir Republika.

Oleh sebab itu, Jokowi mengimbau masyarakat Indonesia untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, melakukan pembatasan fisik, menjauhi kerumunan, dan sering mencuci tangan.

Di samping itu, Jokowi meminta masyarakat untuk saling menasihati satu sama lainnya agar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

Hingga saat ini, tercatat lebih dari 9 juta orang terinfeksi virus Corona di 213 negara dan lebih dari 5 juta orang di antaranya dinyatakan sembuh.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search